Menilik Spesifikasi Lengkap dari Kamera Fujifilm Mirrorless untuk Pemula

Mirrorless merupakan sebutan untuk sebuah kamera digital yang bekerja tanpa menggunakan sistem pencerminan didalamnya. Sistem kerja pada kamera yang satu ini memang lebih mudah dipahami dibanding dengan sistem kerja pada kamera DSLR. Kamera mirrorless bahkan sering menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang gemar membidik gambar, namun tidak tergolong sebagai professional, dan baru mengenal dunia fotografi. Dengan kemudahan sistem operasional pada kamera mirrorless inilah para pemula akan merasakan kenyamanan dalam melakukan pembidikan gambar. Kamera Fujifilm mirrorless seri X-A10, merupakan salah satu produk kamera mirrorless yang direkomendasikan bagi mereka yang termasuk dalam kategori pemula dalam dunia fotografi.

Seri X-A10 dari Fujifilm ini merupakan seri mirrorless terbaru yang memang telah dilengkapi dengan sistem konektivitas Wifi, sehingga nantinya para pengguna kamera tersebut dapat dengan mudah menghubungkan kamera dengan device lainnya. Tidak hanya satu sistem konektivitas wifi saja, namun sistem konektivitas lainnya pun juga telah dibesutkan dalam kamera tersebut. Secara keseluruhan body dari kamera ini akan dapat kita lihat ditutup dengan cover yang terbuat dari bahan plastic berkualitas, sehingga akan terlihat lebih elegan, namun pada bagian atas ataupun shooter bahan metal berkualitas diselipkan didalamnya sehingga tidak diragukan lagi tingkat keawetan dari kamera yang satu ini.

Berikut ini gambaran secara lengkap dari spesifikasi kamera Mirrorless seri X-A10 dari Fujifilm, yang antara lain adalah:

  • Dilengkapi dengan sensor CMOS APS C dan memiliki resolusi sebesar 16 MP, yang akan membuat hasil bidikan memiliki kualitas gambar yang tinggi.
  • Memiliki sistem auto focus point 49 AF yang akan membuat bidikan gambar menjadi lebih jelas sesuai dengan keinginan para pengguna gambar tersebut.
  • Memiliki sistem shutter speed dan burst mode yang lebih cepat dengan angka mencapai 6 fps.
  • Dilengkapi dengan hasil perekaman video berkualitas Full HD dengan kecepatan 30 fps dan hasil kualitas suara menggunakan stereo sound.

Untuk berat dari kamera ini sendiri, tentunya sebagai calon pengguna kita tidak perlu khawatir karena bobot dari kamera yang satu ini, tidak akan memberikan beban yang berarti ketika digunakan. Yang menjadikan kamera ini lebih istimewa adalah design pada bagian layar yang dapat dimiringkan sesuai dengan kebutuhan penggunaan pada kamera tersebut. Desain inilah yang memungkinkan para pengguna X-A10 ini dapat mengambil gambar dengan angle yang terbaik.


Bagi Anda para pemula dalam dunia fotografi yang memang ingin secara serius belajar, penggunaan kamera mirrorless dari Fujifilm ini sangat direkomendasikan. Selain sistem yang mudah untuk dipahami, harga kamera Fujifilm ini pun sangat terjangkau dibanding dengan jenis lainnya, sehingga tidak akan memberikan beban finansial yang berat bagi Anda untuk menjalankan hobi yang dimiliki. Hanya dengan budget sekitar 6 jutaan rupiah saja, Anda sudah dapat melakukan pembidikan gambar dengan hasil yang maksimal.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here