Rumah Dijual di Bandung Barat Bersubsidi, Tertarik?

Rumah dijual di Bandung Barat dengan subsidi, siapa yang tidak mau? Harga yang disajikan bakal lebih murah dan miring dibanding biasanya, lho! Pemerintah Kabupaten Bandung Barat sedang menaruh target pembangunan perumahan untuk para pekerja, khususnya buruh agar bisa direalisasikan tahun 2019 nanti.

Proyek sebanyak 20.000 unit rumah dijual di Bandung Barat bersubdisi ini, merupakan hasil kerja sama pemerintah setempat dengan investor.Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, membeberkan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan calon investor pengembang perumahan tersebut.Di artikel sebelumnya saya sudah share tentang Anda Sedang Cari Info Harga Hotel Kapsul Bandung? Ini Solusinya! yaitu sama di wilayah bandung.

Rumah Dijual di Bandung Barat Bersubsidi, Tertarik?

"Sekarang sudah mulai pembebasan lahan. Targetnya, 200 hektare, sekarang kemungkinan sudah 50 hektare," kata Aa, dilansir dari Pikiran Rakyat, beberapa waktu ke belakang. Lebih lanjut, Aa menjelaskan bahwa perumahan tersebut rencananya mengambil lokasi di sekitar Padalarang dan Cipatat.

Tak pelak, Aa juga berupaya agar kompleksnya nanti bisa dimiliki dengan cicilan murah dan uang muka rendah.Rencananya, harga 1 unit rumah dibandrol Rp120 juta dengan cicilan Rp700 ribu selama 15 tahun.

Aa menambahkan bahwa pembangunan perumahan bersubsidi ini sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bandung Barat."Kami targetkan akhir 2019, pembangunan sudah dimulai. Namun, selambat-lambatnya, 2020 sudah berjalan," tutur Aa.

Pembangunan rumah dijual di Bandung Barat, konon amat dibutuhkan mengingat 80 persen pekerja buruh belum memiliki rumah. Akibatnya, mereka harus mengeluarkan biaya kontrakan setiap bulan.
Dengan adanya perumahan bersubsidi, diharapkan para buruh bisa mengalokasikan biaya kontrakan tersebut untuk cicilan rumah.

Yang pada akhirnya nanti, rumah tersebut bisa mereka miliki," ujar Aa.
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung Barat Iing Solihin mengungkapkan, saat ini tercatat sekitar 62.000 buruh bahkan lebih yang kemungkinan tidak memiliki rumah.

"Makanya, kami akan berkoordinasi dengan BPS (Badan Pusat Statistik) untuk menginventarisasi jumlah buruh ini. Agar, program-program pemerintah daerah ke depan bisa tepat sasaran," kata Iing, masih dilansir dari Pikiran Rakyat.

Tertarik beli rumah dijual di Bandung Barat? Perlu kamu ketahui bahwa kawasan yang satu ini menawarkan lokasi strategis dan dekat dengan sejumlah akses penting seperti pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan, hingga jalur tol.

Tak sampai di situ! Bahkan, Bandung Barat menawarkan segudang destinasi wisata yang menarik untuk bisa kamu kunjungi. Makanya, jangan sampai ketinggalan mendapatkan rumah dijual di Bandung Barat dengan mengakses 99.co!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here