Ingin Pertahankan Berat Badan Anda? Inilah Gaya Hidup yang Wajib Anda Jalani!

Persoalan berat badan memang menjadi persoalan yang seolah tidak akan pernah ada habisnya. Ya, kian tahun memang kian banyak saja yang mengalami berat badan berlebih lantaran gaya hidup yang kurang menyehatkan. Sebut saja banyaknya orang yang lebih suka makan makanan instan berlemak dan tak sehat dibanding makan sayur dan buah. Selain itu banyak juga masyarakat yang kurang suka untuk melakukan aktivitas olahraga sehingga tak heran jika badannya kian lama kian melebar saja. 

Hasil gambar untuk berat badan
Untuk itu, diet menjadi solusi yang bisa Anda lakukan. Setelah Anda diet pun, bukan berarti Anda busa kembali ke gaya hidup sebelumnya dengan makan sembarangan dan tak pernah olahraga. Anda harus tetap menjalani gaya hidup yang sehat dan memperhatikan beberapa hal berikut ini demi berat badan yang stabil:

  • Komitmen

Hal terpenting ketika dan setelah Anda diet adalah dengan tetap mempertahankan komitmen di diri Anda. Kebanyakan kerap menganggap jika komitmen adalah hal yang sepele untuk mayoritas orang. Padahal Anda harus tahu jika komitmen ini yang bisa membangunkan motivasi untuk bisa jaga tubuh tetap pada angka stabilnya.

  • Cek rutin berat badan

Jangan lupa untuk selalu timbang berat badan dengan rutin. Tidak perlu setiap hari karena hal ini akan menjadikan Anda tertekan. Ada baiknya untuk menimbang setidaknya 3 hari sekali sehingga berat badannya tetap bisa terkontrol. Naik turun berat badan yang masih di taraf normal yakni 0,5 sampai 1,5 kg di tiap minggunya.

  • Hindari makan berlebihan

Segala yang berlebihan itu tidak baik, begitu juga dengan makanan. Umumnya untuk mereka yang sudah menjalani diet, maka kerapkali melakukan pembalasan dendam setelah berat badan turun. Hal ini sangat wajib dihindari karena bisa jadi Anda menurunkan berat badan berbulan-bulan, justru berat badan bisa naik lagi hanya dalam beberapa hari saja. Tentu hal ini patut untuk diwaspadai. Untuk itu tahan diri untuk tak makan berlebihan meski Anda sudah merasa kurus.

  • Minum banyak air

Tentu Anda tahu jika banyak sekali manfaat yang ada pada air putih. Anda wajib untuk minum air putih setidaknya 2 liter setiap harinya untuk bisa jaga sistem pencernaan dengan baik. Apabila Anda terasa lapar, maka jangan langsung makan, lebih baik minum dulu karena kadang rasa lapar itu sebetulnya hanya rasa haus saja.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan setelah usai diet dan mendapatkan penurunan berat badan sesuai target. Yang penting, jangan sampai lupa diri. Pastikan juga untuk bisa selalu berolahraga secara rutin sehingga akan menjadikan tubuh lebih bugar, sehat dan akhirnya berat badan pun stabil.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here