Ini Dia 5 Tempat Kuliner Solo yang Wajib Dikunjungi dan Menjadi Langganan Para Pejabat

Berbicara mengenai kota Solo memang tidak akan pernah ada habisnya, meskipun wilayahnya hanya kecil. Berbagai kebudayaan datang dari kota tersebut, tidak terkecuali berbagai makanan khas yang menjadi ciri kota tersebut. Makanan khas memang setiap daerah ada tetapi pasti berbeda-beda, begitu pula dengan Solo. Jika Anda berkunjung ke kota yang berada didaerah Jawa Tengah tersebut akan sangat disayangkan jika tidak mencicipi berbagai makanan khas kota tersebut.
Gambar terkait
 
Libur panjang sekolah masih ada, ada rencana untuk pergi ke Solo? Nah, berikut ini ada beberapa tempat makan yang sangat direkomendasi dan tentunya sering menjadi tujuan para pejabat negeri yaitu:

Soto gading Solo.

Yang pertama ada makanan berkuah dengan khas yang berbeda dari pada biasanya, makanan tersebut disebut dengan Soto. Ya, Soto gading yang sudah sangat terkenal di Solo tersebut memang mempunyai rasa yang berbeda dari pada soto lainnya. Bahkan karena keistimewaannya itu beberapa presiden telah menjadikan tempat tersebut sebagai tujuan. Seperti yang belum lama ini presiden Jokowi dengan keluarga yang menyempatkan sarapan pada tempat tersebut.

Timlo sastro.

Warung yang terletak di komplek pasar gede ini memang mempunyai banyak sekali keistimewaannya. Tidak heran sampai dengan saat ini masih setiap menyajikan masakan khas solo dengan rasa yang tiada duanya. Hanya dengan 20 ribu rupiah saja Anda bisa langsung menikmati timlo khas Solo.

Sate buntel bu bejo.


Berbicara mengenai sate yang ada di Solo pasti tidak terlepas dari sajian keluarga Bu Bejo. Sate ini sering sekali menjadi tujuan para pejabat ataupun artis dalam negeri yang berkunjung ke Solo. Sate buntel memang berbeda, itu hanya berisi cacahan daging yang kemudian dibuntel dan dibakar.

Tengkleng bu edi.


Makanan yang wajib Anda coba selanjutnya adalah tengkleng dari Bu Edi Solo yang sudah terkenal sejak beberapa puluh tahun. Dengan harga yang sangat ramah di kantong dan rasa yang nikmat dari makanan tersebut menjadikan tengklengnya selalu laris.

Galabo.


Setiap hari Anda bisa menikmati masakan atau olahan dari khas Solo dengan mengunjungi galabo. Banyak sekali pilihan makanan yang bisa Anda nikmati dengan teman ataupun keluarga, untuk harga tentunya sangat bervariasi dari mulai yang murah, sedang sampai dengan mahal.

Diatas merupakan beberapa menu wajib khas Solo yang tentunya sangat sayang sekali jika Anda lewatkan ketika berkunjung. Meskipun hanya sebatas kota kecil tetapi Solo mempunyai keistimewaan lainnya yang berbeda dari kota lain. Itulah yang membuat orang yang berkunjung ke Solo selalu ingin kembali lagi dan lagi. Bagaimana, apakah Anda berniat untuk berkunjung atau bahkan sudah menikmati makanan-makanan tersebut diatas? Itulah sedikit informasi dari kuliner khas Solo, semoga dapat memberikan inspirasi untuk liburan Anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here