Daftar Cabang Olahraga yang Menjadi Andalan Indonesia di Asian Games 2018

Sebuah kebanggaan karena tahun ini Asian Games 2018 akan diadakan di Indonesia dalam 2 tempat sekaligus. Karena bukan acara tahunan, makanya tidak heran jika banyak sekali persiapan yang dilakukan oleh panitia di Indonesia untuk menyambut pagelaran tersebut. Bukan saja dari beberapa tempat atau aksesoris yang digunakan, tetapi paling utama persiapan dari setiap atlet yang akan melakukan pertandingan. Dari banyak cabang olahraga yang akan dimainkan, tentunya Indonesia mempunyai beberapa yang dijadikan sebagai andalan. 

Gambar terkait
 
Sebagai pecinta olahraga tentunya Anda tidak akan ketinggalan dengan event Asian Games yang akan berlangsung beberapa minggu lagi tersebut. Nah, Indonesia sendiri mempunyai beberapa olahraga yang diprediksi mendapatkan gelar atau hasil terbaik dalam ajang tersebut. Penasaran olahraga apa saja, berikut ini diantaranya:

  • Bulu tangkis.

Siapa yang tidak mengenal olahraga satu ini, di Indonesia memang bulu tangkis sering sekali menjadi sorotan ketika ajang olahraga internasional berlangsung. Bagaimana tidak, banyak sekali kejuaraan yang dimenangkan oleh para atlet Indonesia terbaik dalam beberapa tahun yang lalu. Tidak heran jika kali ini badminton tersebut masih menjadi olahraga andalan dan berpotensi besar mendapatkan hasil membanggakan.

  • Panahan.

Indonesia mempunyai target berhasil dalam cabang olahraga panahan, untuk sejauh ini memang olahraga tersebut cukup berpotensi besar. Beberapa atlet telah dilatih dan dipersiapkan secara maksimal dan baik untuk menjadi andalan pada saat pertandingan.

  • Atletik.

Kemudian ada olahraga andalan lainnya yaitu atletik, meskipun hanya satu emas saja yang diharapkan. Peluang tersebut bisa datang dari mereka yang melakukan olahraga lompat jauh, sudah ada beberapa nama pilihan terbaik.

  • Boling.

Tidak banyak yang mengetahui jika boling mempunyai potensi untuk menjadi pendonor kemenangan Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Untuk saat ini memang sudah tercatat ada kurang lebih 14 atlet yang melakukan pertandingan secara beregu.

  • Kano.

Cabang olahraga dayung akan diikuti oleh 15 nomor pertandingan, walaupun hanya satu emas saja yang ditargetkan dalam cabang olahraga satu ini. Apakah Anda salah satu pendukung atau penggemar berat olahraga ini?.

  • Balap sepeda.

Untuk jenis olahraga ini ditargetkan akan membawa pulang 2 emas sekaligus pada ajang tersebut. Hal itu cukup optimis dilakukan oleh para pemain, apalagi melihat para lawan yang tentunya bukan sembarangan.

Sebenarnya semua jenis olahraga yang ada pada ajang Asian Games itu sama saja, diandalkan oleh negara ini. Bukan hanya kemenangannya, tetapi nama harum Indonesia juga akan terus terdengar di beberapa negara. Tetapi memang ada beberapa yang menjadi olahraga yang selalu mendapatkan hasil terbaik setiap Asian Games berlangsung. Bagi Anda sebagai pendukung tentunya hanya dapat mendoakan dan memberikan dukungannya supaya semua yang diharapkan pada Asian Games tersebut bisa terlaksana dengan baik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here