Mengenal Lebih dalam Tentang Oleh-oleh Wisata Khas Semarang

Semarang merupakan ibu kota Jawa tengah, yang dikenal memiliki berbagai bangunan kuno yang kental dengan sejarah perjuangan bangsa pada masa lampau. Sebut saja Tugu Muda, Lawang Sewu dan berbagai bangunan kuno berpengaruh yang terletak di kota lama. Kota ini semakin menarik untuk dikunjungi dengan berbagai fasilitas yang terus kembangkan oleh pemerintah setempat untuk mendukung terselenggaranya kegiatan wisata terintegrasi di kota ini. Tidak hanya dapat menikmati berbagai peninggalan sejarah yang terdapat di kota ATLAS ini, berbagai pemandangan menarik dengan basic panorama alam pun dapat kita temukan dikota ini, sehingga akan lebih menambah pesona bagi Anda yang hendak mengunjungi kota sejarah ini.


Tidak hanya terbatas pada tempat wisata saja, namun penduduk Semarang pun menawarkan berbagai jenis kerajinan serta olahan masakan, yang dapat dijadikan sebagai buah tangan ataupun oleh-oleh bagi keluarga tercinta yang ada di rumah. Oleh-oleh ini sendiri biasanya lebih banyak ditawarkan dalam bentuk makanan dan jenis kerajinan tangan lainnya, yang dibuat oleh masyarakat sekitar Semarang. Anda penasaran dengan jenis oleh-oleh wisata khas kota Semarang tersebut, berikut ini beberapa oleh-oleh tersebut, yang mungkin dapat Anda bawa pulang ke rumah.

  • Lumpia
Makanan yang satu ini memang merupakan makanan yang identik dengan kota Semarang, karena di kota ini terdapat beberapa wilayah, dimana penduduk wilayah tersebut hampir secara menyeluruh menjadi pengrajin makanan khas Semarang ini. Lumpia merupakan makanan yang terbuat dari paduan tepung terigu dengan isian khas yang terbuat dari rebung atau batang bambu muda. Namun seiring dengan perkembangan dalam dunia kuliner, isian dari lumpia pun semakin meluas dengan menambahkan berbagai bahan isian lainnya, seperti daging ayam, keju dan bahan isian lainnya. Makanan khas ini biasanya akan dengan mudah Anda temukan di sepanjang jalan Mataram serta jalan Pandanaran.

  • Bandeng Presto
Merupakan olahan makanan lainnya yang identik dengan kota Semarang. Bandeng presto merupakan olahan ikan bandeng yang dibuat dengan cara di presto sehingga daging dan duri dari ikan bandeng menjadi lunak dan dapat dikonsumsi, tanpa harus memilah durinya terlebih dahulu. Olahan masakan ini, dapat dengan mudah Anda temukan disajikan oleh berbagai toko pusat oleh-oleh yang berjajar di sepanjang jalan Pandanaran.

  • Wingko Babat
Makanan ringan ini juga menjadi salah satu jenis oleh-oleh yang paling banyak diburu ketika seseorang mengunjungi kota Semarang. Makanan dengan citarasa gurih bercampur dengan rasa manis ini, memiliki bahan pembuatan utama adalah daging kelapa muda yang dicampur dengan tepung ketan. Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Semarang ini sangatlah mudah, karena diberbagai tempat termasuk stasiun, terminal dan bandara pun, banyak toko yang menyediakan oleh-oleh wisata khas Semarang ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here