Ini Dia Berbagai Tehnik Futsal Freestyle yang Cukup Populer


Jika ditanya olahraga permainan olahraga apakah yang paling populer di Indonesia, maka kebanyakan orang akan menjawab dengan jawaban sepak bola. Namun meski begitu, karena minimnya sarana permainan ini khususnya lapangan sepakbola umum, keinginan bermain sepak bola menjadi diarahkan ke permainan lain yang mirip yaitu futsal. Futsal tak perlu menggunakan lapangan sepakbola yang luas karena bisa dilakukan di arena yang lebih sempit dan berada di stadion indoor. Kini semakin banyak lapangan futsal komersil yang bisa Anda sewa untuk bermain bersama teman-teman. Dengan semakin menjamurnya stadion futsal, permainan ini menjadi semakin populer. Kini berbagai tehnik futsal freestyle juga mulai berkembang yang semakin menyemarakkan permainan futsal ini.

Seperti ciri permainan freestyle lainnya, dalam permainan futsal gaya bebas ini, tak ada peraturan khususnya untuk cara menggiring bola. Pemain bisa memainkan gaya menggiring bola sesuka hatinya dan sesuai dengan kemampuan tehnik yang dimiliki. Ada banyak tehnik yang tercipta dalam seni freestyle permainan ini. Berikut ini adalah beberapa diantaranya yang cukup populer:

Ini Dia Berbagai Tehnik Futsal Freestyle yang Cukup Populer


1. Menggunakan lutut.
Tehnik menggunakan lutut untuk bermain bola memang sudah umum dilakukan baik oleh pemain profesional dalam pertandingan maupun dalam segi freestyle. Dalam tehnik futsal, lutut bisa digunakan bergantian untuk menggiring bola dengan jarak tertentu namun pemain lawan pun tetap bisa merebutnya.

2. Menendang ke belakang badan.
Tehnik satu ini cukup sulit dilakukan oleh pemula. Bola diumpan ke bagian kaki belakang dan dipantulkan ke belakang badan untuk mengecoh lawan. Jika pemain tidak memiliki skill yang mumpuni, tehnik ini bisa menjadi bumerang karena lawan di belakangnya bisa dengan mudah mengambil bola.

3. Menggunakan kepala.
Kepala juga bisa digunakan untuk bermain bola maupun futsal. Anda bisa mengambil bola menggunakan kepala dan mengumpannya ke kaki Anda atau kaki lawan. Namun tehnik ini tidak selayaknya dilakukan terlalu lama agar tidak menghabiskan waktu.

4. Menggunakan dada dan pundak.
Bagian tubuh lain yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan freestyle adalah dada dan pundak baik untuk menahan serangan maupun untuk menggiring bole ke arena lawan. Pertunjukan akan lebih menarik jika ternyata pemain lawan juga bisa merebut bola menggunakan tehnik yang sama.

Selain tehnik dasar di atas, masih banyak sekali tehnik lain yang berkembang di permainan futsal freestyle sekarang ini. Bagi Anda yang memiliki hobi bermain futsal atau sepak bola, pastinya sering melihat banyak pemain profesional maupun pemain amatir lain yang berfreestyle untuk menarik perhatian penonton. Namun meski permainan freestyle akan membuat permainan lebih menarik akan tetapi tetap saja skor menjadi penentu kemenangan tim. Karenanya berpikirlah bijak apakah akan menggunakan gaya freestyle ataukah bermain sesuai dengan cara lama.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here