Tiket Kereta Api Murah, Godaan untuk Terus Traveling

Kereta api menjadi moda transportasi yang cukup diandalkan di Indonesia untuk menempuh jarak yang cukup panjang. Hal ini lantaran kereta api kini semakin membenahi diri dengan memberikan pelayanan maksimal kepada para penumpangnya sehingga membuat penumpang semakin betah melakukan perjalanan dengan kereta api. Terlebih lagi dengan kerapkali diadakannya promo demi bisa mendapatkan tiket kereta api murah, tentunya hal ini menjadikan semangat untuk travelling kian besar.


Fenomena tiket kereta api murah ini kini kerap diadakan oleh PT KAI selaku operator dari kereta api di Indonesia. Umumnya tiket-tiket tersebut tersedia ketika hari spesial seperti Hari Kemerdekaan, Hari Kartini dan hari lainnya. Bahkan jika Anda beruntung, Anda juga bisa mendapatkan tiket murah untuk mudik di hari Lebaran. Kegembiraan mendapatkan tiket murah terkadang berbuah kebosanan ketika di dalam kereta karena harus menempuh perjalanan cukup panjang yang memakan waktu hingga ke tujuan. Untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, gunakan beberapa trik berikut ini:

1. Mendengarkan musik

Yang pertama, Anda bisa menaiki kereta sambil mendengarkan musik selama perjalanan. Pastikan untuk membawa headset atau earphone yang Anda miliki. Musik juga bisa membantu dalam menstabilkan emosi pada manusia sehingga hati Anda bisa tetap bahagia dan merasakan nyaman meski harus melewati perjalanan yang panjang. Ditambah lagi Anda mendengarkan musik sambil melihat perjalanan ke luar jendela, tentu semakin membuat bahagia. Anda juga bisa menonton film memakai ponsel sehingga kebosanan bisa terobati.

2. Membaca

Membaca juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi kebosanan selama di dalam kereta. Jangan lupa untuk membawa buku, novel atau bahkan komik yang selama ini tidak sempat Anda baca karena kesibukan aktivitas sehari-hari. Usahakan untuk memilih bacaan yang berjenis ringan saja sehingga Anda lebih rileks selama perjalanan. Jika tidak, Anda juga bisa membawa buku TTS sehingga bisa sambil memecahkan teka-tekinya.

3. Pergi dengan teman

Jika Anda memiliki teman dengan satu tujuan sama baik ketika pulang kampung atau sekedar liburan, maka rencanakan untuk pergi bersama. Hal ini akan menjadikan Anda memiliki teman bicara selama perjalanan sehingga Anda tidak terlalu sendirian selama di dalam kereta. Buatlah janji untuk bepergian bersama nantinya.

4. Berkenalan dengan orang asing

Seni dari bepergian sendiri adalah selalu merasa kesepian selama perjalanan. Namun jika Anda sudah terlalu bosan untuk duduk diam sendiri, maka bisa mencoba untuk mengajak berkenalan penumpang yang ada di sebelah Anda. Umumnya dari perkenalan tak sengaja semacam ini bisa memunculkan pengalaman berbeda dimana Anda bisa mendapatkan cerita baru dan pelajaran baru dari orang tak dikenal tersebut.

5.Berjalan-jalan ke gerbong lain

Terlalu lama duduk tentu membuat pinggang Anda merasakan pegal. Untuk melemaskan diri, Anda bisa sambil berjalan-jalan ke gerbong lain untuk sekedar iseng saja. Bukan tidak mungkin nantinya di gerbong yang berbeda Anda bisa bertemu dengan teman lama, bertemu artis atau bahkan bertemu dengan jodoh Anda secara kebetulan.

Itulah beberapa tips untuk bisa menghilangkan kebosanan selama perjalanan di kereta api. Untuk mendapatkan tiket kereta api murah, Anda bisa melakukan pembelian secara online atau bisa juga dengan langsung mengunjungi loket tiket di stasiun. Pastikan untuk selalu mengamankan barang bawaan Anda sendiri sehingga Anda dan semua barang bawaan selamat sampai ke tujuan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here