Inilah Hasil Pertandingan Timnas Indonesia yang Terbilang Cukup Memuaskan

Tim Nasional pemain sepak bola u-16 merupakan pemain yang dibimbing oleh PSSI dari proses seleksi yang tidak mudah dan memakan waktu yang lama. Pemain pada tim ini, nantinya akan dibimbing hingga dapat memasuki lapangan pertandingan secara profesional, serta menjadi pengganti anggota dari Tim sepak bola Nasional nantinya. Meskipun masih dalam tahap pembimbingan hingga dapat dilatih menjadi pemain profesional, timnas u-16 dari Indonesia pun telah berhasil menjuarai beberapa pertandingan tingkat regional dan internasional, yang mampu membuat bangga bangsa Indonesia. Prestasi terbaru yang berhasil diraih oleh tim asuhan Fakhri Husaini ini adalah diboyongnya piala turnamen Jepang - ASEAN U-16, pada bulan maret yang lalu. Hasil pertandingan Timnas Indonesia U-16 ini cukuplah memuaskan dimana skor angka 1-0 melawan tuan rumah berhasil dipecahkan, pada babak final turnamen tersebut.

Piala tingkat regional yang berhasil diraih oleh Timnas ini tidaklah semudah yang kita bayangkan, berbagai perjuangan harus mereka lewati hingga mampu masuk pada babak final menghadapi tuan rumah, yang memang dikenal memiliki teknik permainan yang cukup tinggi. Kecepatan dan kegesitan gerakan dari para pemain Jepang, merupakan hal tersulit yang harus dilewati oleh para pemain timnas U-16 ini, hingga akhirnya mampu menaklukkan lawan, meskipun dengan skor yang sangat tipis. Kegigihan, semangat yang tinggi serta kerjasama dalam tim menjadi kunci utama yang selalu diterapkan oleh pelatih timnas u-16 kepada para pemain bimbingannya.

Berikut ini beberapa tahapan dan klasemen pertandingan yang harus dilewati oleh timnas Indonesia pada turnamen Jepang- ASEAN, hingga akhirnya hasil pertandingan timnas Indonesia pun menunjukkan hasil yang sangat membanggakan. Adapun klasemen tersebut, antara lain adalah:

Inilah Hasil Pertandingan Timnas Indonesia yang Terbilang Cukup Memuaskan


Pada hari Kamis 8 Maret 2018, timnas Indonesia melawan Filipina dengan hasil skor yang terpaut cukup jauh dimana angka 7 berhasil diraih timnas dan 1 untuk tim Filipina.
Pada hari Jumat tanggal 9 Maret timnas Indonesia menghadapi Kamboja, dengan skor 5-0, untuk kemenangan timnas.
Dari 2 hasil pertandingan tersebutlah, yang kemudian mengantarkan timnas Indonesia masuk ke babak semi final dan final, dengan skor yang cukup tinggi, hingga pada akhirnya memenangkan pertandingan pada turnamen tersebut, melawan tuan rumah Jepang pada saat final.

Kemenangan timnas Indonesia inilah, yang seharusnya patut kita banggakan dan kita tiru, untuk dapat memberikan suatu kebanggaan bagi negara tercinta, tanpa harus merasakan pamrih yang besar. Dunia sepak bola di Indonesia, memang tidak dapat menjamin memberikan banyak materi bagi keberlangsungan hidup para pemain yang terlibat didalamnya, namun rasa bangga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, merupakan bayaran yang mungkin tidak dapat dinilai harganya oleh siapapun juga.

Jika Anda memang tertarik untuk dapat menjadikan putra putri Anda sebagai pemain sepak bola handal sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki, tak ada salahnya jika Anda mendidik mereka sedini mungkin untuk dapat mengenal olahraga permainan bola. Kenalkanlah terlebih dahulu putra-putri Anda pada berbagai peralatan yang mungkin digunakan dalam bermain bola, dimana perlengkapan ini biasanya banyak disajikan oleh toko online yang menyajikan berbagai peralatan olahraga.

Didiklah putra putri Anda mengenal berbagai jenis permainan dalam sepak bola, sebelum pada akhirnya Anda masukkan pada sebuah sekolah khusus bola. Latihlah putra-putri Anda untuk mengikuti berbagai jenis kursus permainan olahraga. Latih tingkat kedisiplinan dalam diri putra-putri Anda, agar kelak dapat memperoleh prestasi yang gemilang seperti layaknya hasil pertandingan timnas Indonesia melawan beberapa tetangga.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here