Berencana Jual Mobil? Berikut Tips Jitunya!

Apakah Anda memiliki rencana untuk jual mobil. entah alasannya ingin mengganti mobil dengan mobil yang baru atau Anda sedang mengalami kesulitan keuangan, lebih baik Anda tidak menjualnya secara terburu-buru. Biasanya, orang yang terburu-buru menjual kendaraannya malah akan mendapatkan harga yang mengecewakan, bahkan jauh dari harga pasaran. Oleh sebab itu lebih baik Anda memikirkannya terlebih dahulu. Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda saat melakukan penjualan kendaraan terutama mobil. berikut beberapa tipsnya.


Pertama mencoba penjualan secara online. Menjual dengan cara online bisa memberi Anda begitu banyak keuntungan. Bila Anda menitipkan mobil di dealer mobil, sudah pasti beberapa persen dari penjualan Anda harus Anda berikan pada pihak dealer. Jadi, buang jauh-jauh keinginan bekerja sama dengan pihak dealer. Selain itu Anda juga tidak akan pernah tahu, berapa lama mobil tersebut bisa terjual. Bandingkan dengan menjualnya secara online. Besar kemungkinan pembeli adalah orang yang memang ingin memiliki mobil Anda serta bukan penjual dari mobil bekas sehingga harga yang Anda berikan akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan Anda menjualnya ke dealer atau melalui dealer.

Kedua, gunakan situs penjualan kendaraan terutama mobil. situs jual mobil atau jual beli sekarang sangat banyak bertebaran. Anda bisa memasang iklan penjualan roda empat Anda di sini. Ada situs yang tidak menarik pembayaran sama sekali dan ada situs yang menarik biaya murah. Anda tinggal mencari situs yang ramai dan sesuai dengan keinginan Anda. Jangan hanya mempertimbangkan harga murah, namun pertimbangkan pula keramaian dari situs tersebut. Sepertinya akan percuma jika Anda memasang iklan dengan biaya murah namun memasangnya di situs yang sepi.

Ketiga, gunakan media sosial. Agar bisa menciptakan peluang jual yang lebih besar, selain penjualan secara online, Anda dapat menggunakan sosial media yang mempunyai begitu banyak fungsi. Jika dibandingkan dengan memasang iklan secara konvensional seperti di koran, atau pun mencetak brosur, lebih baik Anda menggunakan media sosial. Menggunakan media sosial ini, secara cuma-cuma Anda bisa mengiklankan mobil yang akan Anda jual. Namun, jika ingin menjualnya melalui media sosial Anda, lihat dulu apakah Anda memiliki banyak teman. Bila ingin memasangnya di grup-grup penjualan, pilih pula grup yang dapat diandalkan.

Keempat, siapkan surat-surat dengan baik. jika sekarang ini mobil yang ingin Anda jual tidak mempunyai surat yang komplit, lebih baik Anda menunda untuk melakukan penjualan mobil tersebut. Ini dikarenakan penjualan mobil tanpa disertai dengan surat resmi sangat sering dipandang negatif, selain itu penjualan tanpa adanya surat resmi bisa membuat harga penjualan yang Anda miliki semakin mengalami penurunan bahkan begitu tajam. Oleh karena itu lebih baik Anda melengkapi surat Anda terlebih dulu hingga benar-benar lengkap. tidak masalah jika Anda mengorbankan uang untuk mengurus surat, sesudah surat lengkap, Anda bisa menjual kendaraan tersebut. Pastikan jika harga yang akan Anda peroleh menjadi lebih tinggi sehingga biaya kepengurusan surat bisa tercover dengan baik.

Terakhir, jual mobil dengan cara lelang. Apakah Anda memiliki mobil tua, lama dan unik? Bila demikian, mengapa Anda tidak menjual kendaraan Anda ini. Mobil unik dan antik namun masih layak digunakan biasanya memiliki banyak penggemar. Mobil demikian bisa Anda jual dengan cara lelang. Kadang, calon pembeli tidak mementingkan harga yang ditawarkan. Namun mereka langsung melakukan pembelian karena sudah jatuh cinta.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here