Menilik Persiapan dan Bagian dari Mobil Modifikasi yang Sering Dirubah

Mobil tidak hanya menjadi kendaraan yang biasanya digunakan untuk tempat beristirahat sementara apalagi jika untuk perjalanan jarak jauh namun juga dipergunakan sebagai salah satu yang bisa dijadikan untuk ikut kontes sehingga ada beberapa bagian yang dimodifikasi atau diubah. Perubahan pada mobil modifikasi tersebut membutuhkan budget yang tidak sedikit dan persiapan lainnya.


Sebelum Anda merubah mobil Anda, pastikan Anda tahu terlebih dahulu bagian mana yang akan dirubah atau dimodifikasi. Beberapa bagian yang kerap dimodifikasi, yaitu pertama kaca mobil. Kaca mobil biasanya akan diganti dengan kaca film sehingga bisa membantu menghalau sinar dan panas apalagi Anda tinggal di daerah yang cuacanya panas seperti di Jakarta. Kaca film yang bahkan bisa dibeli di situs jual beli terpercaya ini juga memberikan keamanan tambahan sebab orang lain tidak terlalu bisa melihat bagian dalam mobil. Biasanya kaca film yang dipergunakan yang memiliki tingkat gelap hingga 75% sebab jika terlalu gelap seperti 100%, Anda tidak bisa melihat ke luar. Untuk hasil modifikasi maksimal, gunakan kaca film yang berkualitas.

Kedua adalah velg dan ban. Hal tersebut disebabkan bagian dari mobil yang merupakan bawaan asli dari pabrik dirasa kurang menarik sehingga agar tampilannya menarik ban dan velg diganti dengan produk lainnya yang masih sesuai dengan mobil dan tidak membahayakan saat digunakan. Pilih jenis ban dan velg yang memiliki ukuran yang sesuai dengan jenis moil dan dilengkapi dengan anti slip agar mobil tidak mudah tergelincir. Pemilihan ban dan velg yang tepat bisa membantu untuk membuat mobil terlihat lebih keren.

Ketiga adalah audio mobil. Banyak mobil modifikasi yang menggunakan audio dengan ukuran besar yang dipasang di bagian belakang mobil untuk mengikuti kontes atau untuk kepuasan pribadi. Ada set audio video yang ukurannya kecil namun ada juga yang ukurannya besar yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Untuk modifikasi audio mobil, umumnya, Anda akan butuh budget yang lebih banyak jika dibandingkan jika Anda memodifikasi bagian kacanya. Agar hasilnya maksimal, seperti pemilihan audio yang tepat, pemasangan audio yang pas, maka Anda harus memodifikasi di bengkel khusus audio.

Jenis modifikasi lainnya yang diaplikasikan pada mobil, diantaranya adalah:

1. Ganti cat mobil apalagi jika ada promo ganti cat mobil. Cari bengkel cat yang tidak hanya memberikan hasil cat yang maksimal namun juga garansi dan umumnya garansi yang diberikan adalah selama 6 bulan sehingga jika sebelum 6 bulan cat tersebut mengelupas atau pecah, Anda bisa ajukan klaim.

2. Modifikasi sensor parkir dan kamera.

3. Modifikasi bagian interior mobil misalnya jok diubah, diberi peredam suara atau yang lainnya.

4. Modifikasi navigasi GPS.

Jika Anda sudah tahu mau modifikasi bagian mana, lakukan persiapan yang lain. Persiapan untuk mobil modifikasi, yaitu:

1. Lakukan perencanaan awal terlebih dahulu.

2. Persiapkan budget maksimal yang akan Anda gunakan untuk modifikasi.

3. Cari tempat untuk melakukan modifikasi. Jangan lupa untuk membandingkan pelayanan modifikasi yang diberikan misalnya garansi, dan bandingkan biaya yang diperlukan. Biasanya ada paket modifikasi yang bisa dipilih sehingga bisa membuat pengeluaran menjadi lebih hemat.

4. Jika Anda hendak memodifikasi mobil sendiri, maka siapkan peralatan yang dibutuhkan. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan mengenai kemampuan Anda untuk melakukan modifikasi tersebut sehingga hasil dari modifikasi bisa maksimal dan tidak mengecewakan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here