Menilik Kelebihan dari Lensa Nikon Manual

Di era digital seperti sekarang ini mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang macam-macam kamera. Entah itu kamera digital, kamera DSLR atau jenis kamera lainnya. Pasalnya, memang saat ini sudah sangat berkembang keberadaan kamera. Dimana begitu banyak jenis kamera, mulai dari merek bentuk hingga lain sebagainya. Nikon misalnya. Nikon merupakan salah satu merek kamera yang kini banyak menjadi pilihan masyarakat. Adanya kamera Nikon tidak luput dari adanya lensa Nikon.


Lensa Nikon yang ada saat ini juga telah disesuaikan dengan kamera Nikon. Sangat beragam sekali lensa-lensa yang bisa digunakan. Ada lensa modern yang telah mengusung perkembangan digital, namun ada juga lensa manual yang sudah lama sejak dahulu tapi masih bisa digunakan untuk jenis kamera Nikon. Secara umum, lensa manual memiliki kelebihan yang begitu banyak dibanding dengan jenis lensa lain. Dimana, kelebihan-kelebihan tersebut bisa dirasakan langsung oleh orang-orang yang mengerti akan hal kamera atau fotografi. Beberapa kelebihan yang dimiliki, antara lain yaitu sebagai berikut:

  • Desain menawan dan unik,
Kelebihan utama yaitu lensa manual lebih terlihat menarik dan unik. Pasalnya jenis lensa ini memiliki banyak grafit dan keterangan lainnya pada bagian body lensa tersebut. Bisa dikatakan bahwa lensa manual sangat berbeda jauh dengan lensa modern sekarang ini. Dimana tampilan dari lensa manual lebih klasik dan juga memiliki bentuk yang sangat bervarian karena tidak semua lensa manual memiliki bentuk bulat.

  • Kokoh, kuat dan tahan lama,
Perbedaan selanjutnya yaitu jenis lensa manual lebih kokoh dan kuat dibanding dengan jenis lensa modern. Hal ini karena kebanyakan lensa manual terbuat dari bahan baja sehingga sangat tahan terhadap goresan.

  • Bisa terpasang pada semua jenis body,
Beberapa jenis lensa kamera saat ini hanya bisa dipasangkan khusus untuk kamera tersebut. Hal ini sangat berbeda dengan lensa manual. Jika lensa manual dapat dipasangkan untuk semua jenis kamera sehingga penggunaannya dapat lebih memudahkan.

  • Merek dan pilihan banyak,
Pada jenis lensa manual, disini jenis lensa ini memiliki berbagai pilihan yang berbeda-beda. Mulai dari merek hingga bentuk dan lain sebagainya. Jadi, bagi para pengguna dapat memilih berbagai macam jenis lensa manual sesuai dengan keinginan karena banyak perusahaan yang telah memproduksi lensa ini.

  • Hasil yang khas,
Jika menggunakan lensa manual untuk pemotretan maka hasil yang diberikan sangat khas sekali. Dimana ketajaman dan juga warna yang dihasilkan memberikan kualitas yang sangat bagus.

  • Harga terjangkau,
Berbeda dengan jenis lensa modern yang harganya bisa mencapai belasan juta. Sedangkan jenis lensa manual ini yang memiliki kualitas bagus hanya memiliki harga ratusan ribu sehingga dapat dibilang sangat terjangkau sekali. Jika ingin mendapatkan kualitas yang lebih tinggi maka bisa mencari harga yang lebih mahal lagi, biasanya berkisar jutaan rupiah saja.

Sebelum mengetahui kelebihan-kelebihan di atas ada baiknya juga jika mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis kamera modern saat ini, karena lensa Nikon atau Nikkor ialah salah satu jenis lensa modern yang memiliki perbedaan jauh dari lensa manual. Mulai dari bahan dasar pembuatan lensa, harga hingga lain sebagainya. Jadi, bagi para fotografi pastinya sudah mengetahui jenis lensa mana yang cocok dengan kamera yang digunakan. Akan tetapi bagi yang belum paham mengenai lensa maka sebaiknya pelajari terlebih dahulu lebih dalam lagi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here