Ini Dia Ragam Koleksi Baju Dress Wanita

Wanita mana yang tidak menyukai dress? Hampir semua wanita sangat senang menggunakan dress. Terlebih wanita yang memang berjiwa feminim dan energik. Baju dress tergolong baju yang tidak pernah ketinggalan jaman dan fleksibel digunakan untuk banyak acara. Baik untuk bersantai maupun berlibur atau ke acara-acara formal. Berbagai motif dan beraneka model dapat diaplikasikan ke dalam dress. Mulai dari motif garis-garis, floral, garis-garis, kotak-kotak hingga asimetris. Dengan tambahan aksesoris seperti payet, renda, bordir, kancing, sablon hingga bross. Dress menjadi sangat populer dan masih disukai banyak kalangan.

Dress juga sangat cocok dipadu padankan dengan tambahan lain seperti bolero, cardigan, outer hingga jaket kulit atau jaket denim. Cocok juga dengan aksesoris lain seperti belt (ikat pinggang) dan padupadan dengan alas kaki yang bermacam-macam mulai dari high heels, flat shoes, platform shoes, ladies boots hingga sneakers, selalu terlihat serasi dan cantik. Pria mana yang bisa menolak pesona wanita dengan dress dan ladies boots? Selain itu, dress juga bisa digunakan ke berbagai acara baik formal maupun santai. Casual maupun semi-casual.

Namun yang perlu diperhatikan hanyalah tentu saja adalah senantiasa menyesuaikan jenis-jenis dress dengan tujuan acara atau keperluan Anda. Misalkan jika akan ke acara yang formal tentu saja hindari penggunaan mini dress atau dress dengan bahan spandex. Jika akan pergi berlibur di musim panas, lebih baik gunakan mini dress atau maxi dress dengan bahan sifon atau katun. Berikut ini adalah jenis-jenis baju dress yang perlu Anda ketahui:

  • Long dress.
Long dress ini juga mirip sekali dengan gamis. Yang membedakan mungkin hanya ukurannya saja dimana gamis didesain dengan ukuran yang longgar sedangkan long dress dapat menyesuaikan dengan ukuran tubuh si pemakai. Long dress cocok untuk ke acara-acara formal seperti pesta pernikahan, pertunangan dan acara formal lainnya. Panjang long dress menjuntai ke tanah sehingga Anda perlu sepatu high-heels atau wedges yang tinggi saat memakainya.

  • Maxi dress.
Maxi dress hampir mirip seperti long dress yang membedakan adalah panjangnya. Panjang maxi dress biasanya hanya sampai ke mata kaki saja dan modelnya juga lebih banyak yang casual. Anda tetap bisa memadupadankannya dengan flat shoes bahkan flipflop.

  • Midi dress.
Midi dress merupakan dress yang panjangnya antara paha bagian bawah hingga sedikit di bawah bagian tempurung lutut. Midi dress ini juga cocok digunakan untuk ke acara-acara yang formal maupun casual seperti hang out dan pergi ke kampus. Model, motif dan bahan kainnya pun beragam sehingga lebih mudah menyesuaikannya dengan keperluan Anda.

  • Knee-length dress.
Dress ini berada di tengah-tengah midi dress dan maxi dress. Panjangnya seperti celana 7/8 yaitu di tengah-tengah lutut. Atau istilahnya “nanggung”. Dress ini sangat cocok untuk ke acara-acara formal saja

  • Micro dress.
Bagi masyarakat Indonesia yang masih memegang adat ketimuran, penggunaan micro dress ini memang sangat tidak disarankan. Micro dress adalah dress dengan model-model terbuka dan sangat-sangat minim.

  • Mini dress.
Bagi Anda wanita muda yang ceria dan energik, baju dress jenis ini memang sangat direkomendasikan untuk Anda. terutama bagi Anda yang bertubuh mungil atau berpostur pendek, dengan dress ini, kaki Anda akan terlihat lebih jenjang. Sesuai dengan namanya, mini dress ini panjangnya di tengah-tengah paha. Padu padankan mini dress motif floral dengan jaket denim dan sepatu boots atau sneakers, maka Anda akan jadi pusat perhatian.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here