Tips Perawatan Khusus Pada Modifikasi Stiker Mobil Avanza

Memberikan sentuhan modifikasi stiker mobil Avanza di mobil kini sedang menjadi tren di kalangan penggemar modifikasi. Menempatkan stiker memiliki beragam keunggulan dimana penampilan mobil juga tampak semakin bergaya dan bahkan membuat banyak yang melihatnya terpesona. Dengan menyematkan stiker tersebut, bahkan cat asli dari mobil pun bisa terlindungi dari goresan atau lecet. Stiker yang umum dipilih adalah cutting stiker. Namun beberapa orang seringkali masih belum tahu bagaimana menempatkan stiker dengan benar. Berikut ini beberapa tahap pemasangan stiker pada mobil, diantaranya:


  • Pertama, siapkan alat pendukung pemasangan yaitu jarum, hairdryer, sabun, kain, penggaris dan ember.
  • Setelah semua peralatan siap, maka mulailah dengan mencuci body mobil hingga bersih. Dengan begitu tidak akan ada kotoran mengganggu saat proses pemasangan berjalan.
  • Campur sabun dan juga air dalam ember dan kocok hingga berbusa dan basahi permukaan mobil yang ingin ditempeli stiker dengan campuran air sabun tersebut. Hal ini bertujuan agar stiker tidak langsung menempel.
  • Tentukan titik awal pemasangan terlebih dulu lalu mulai tempel stiker. Anda bisa menggunakan penggaris untuk meratakan proses penempelan agar stiker tidak menggelembung.
  • Atur stiker hingga sesuai dan jika dirasa sudah rapi, lalu gunakan hairdryer untuk mengeringkan mobil dari air membuat stiker menempel.
  • Apabila masih ditemui gelembung udara, maka tusuk dengan jarum dan ratakan kembali. Setelah itu diamkan selama 24 jam agar betul-betul merekat sempurna pada mobil.

Setelah mengetahui proses pemasangan modifikasi stiker mobil Avanza, maka tugas Anda selanjutnya adalah untuk mengetahui cara perawatan body mobil yang dilapisi stiker. Berikut ini ulasannya:

  • Apabila stiker mobil berwarna glossy, maka perawatan khusus tidak terlalu dibutuhkan. Namun demi kebersihan stiker serta permukaan mobil, maka cukup mencucinya seperti biasa sehingga semua noda bisa hilang. Pastikan untuk menggunakan kain lap yang halus sehingga stiker tidak rusak dan permukaan mobil tidak tergores.
  • Namun jika stiker berwarna matte atau doff, maka Anda perlu perawatan demi menjaga warnanya tetap bagus. Agar stiker doff tahan lama, usahakan untuk menghindarkannya dari cairan poles kendaraan karena cairan tersebut bisa membuat bercak pada stiker dan untuk menghilangkannya sangatlah susah.
  • Bagi pengguna stiker chrome, Anda perlu perawatan spesial yaitu ketika melakukan pencucian. Hal ini lantaran body kendaraan yang harus di basuh dengan kain sintetis bersih serta air mengalir yang bisa membuat kotoran ikut mengalir. Hindari menyemprot air ke area stiker dengan keras karena perekat stiker bisa ikut luntur.

Itulah beberapa tips untuk perawatan stiker. Perlu diketahui bahwa stiker memiliki umur, jadi apabila stiker sudah koyak atau rusak, segera lepaskan dan ganti dengan stiker baru atau bisa memilih mengistirahatkan mobil dari penempelan stiker. Dalam melepaskan stiker, maka perlu diperhatikan juga untuk menghindari pemakaian cutter atau silet karena bisa melukai cat pada body mobil.

Anda bisa menyingkirkan sisa stiker yang menempel dengan mencucinya dengan air dan didiamkan terlebih dahulu hingga lem pada stiker cukup lemas dan mudah dikelupas. Anda juga bisa memilih cara aman dengan mengaplikasikan silicon wax, atau car polish. Dengan begitu cat pada mobil akan lebih aman. Pastikan untuk mendapatkan modifikasi stiker mobil Avanza di toko-toko yang telah memiliki reputasi tinggi dan jaminan kualitas akan stickernya agar Anda bisa mendapatkan kepuasan dalam layanan dan produknya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here