Berbagai Bahan yang Murah Meriah untuk Digunakan Sebagai Pembersih Kaca Mobil

Kaca mobil menjadi salah satu bagian terpenting dari mobil sebab kaca yang terpasang tersebut bisa membantu menghalau panas atau sinar matahari yang masuk ke dalam mobil. Selain itu, kaca mobil juga bermanfaat menjaga keamanan di dalam mobil, memudahkan kontrol mobil misalnya saat hendak putar balik atau memarkirkan mobil. Untuk membersihkan kaca mobil biasanya bisa menggunakan pembersih kaca mobil yang produknya sudah banyak dijual di toko online. Dalam pemilihan produk pembersih kaca untuk mobil agar terbebas dari jamur yang bisa mengganggu pemandangan dan jarak pandang, perhatikan hal berikut:


Pertimbangkan jenis kaca mobil anda sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan jenis kaca mobil agar hasilnya menjadi maksimal. Namun, selain menggunakan produk pembersih kaca mobil yang bisa Anda beli di toko online, Anda juga bisa menggunakan bahan yang ada di sekitar Anda untuk membantu membersihkan jamur yang ada di kaca. 

Pertama adalah pemutih pakaian. Cara penggunaannya adalah dengan mencelupkan kain lembut ke dalam pemutih pakaian lalu gunakan kain tersebut untuk menggosokkan di bagian jamur yang ada di kaca mobil hingga jamur tersebut hilang. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air biasa sebelum akhirnya dikeringkan dengan menggunakan lap kering.

Kedua adalah dengan alkohol. Umumnya, alkohol digunakan untuk pensterilan alat atau luka namun bisa juga dipergunakan untuk membersihkan jamur yang membandel di kaca mobil. Alkohol yang dipergunakan adalah jenis alkohol yang memiliki kadar 50-90%. Cara untuk menggunakan alkohol guna membersihkan jamur, yaitu:

  • 1. Siapkan alkohol kadar 50-90% , kapas atau kain lembut.
  • 2. Kocok terlebih dahulu alkohol yang Anda miliki dan akan digunakan tersebut. Tuangkan ke mangkok atau tempat kecil agar lebih mudah digunakan dan alkohol yang ada di botol tidak mudah menguap.
  • 3. Celupkan kain lembut atau kapas ke alkohol.
  • 4. Gosokkan secara perlahan kain atau kapas tersebut ke bagian kaca yang berjamur sehingga jamur bisa hilang.
Ketiga adalah mempergunakan minuman bersoda. Namun, sebelum Anda menggunakan minuman bersoda tersebut untuk membersihkan kaca yang berjamur, pastikan lebih dahulu jika Anda sudah membersihkan kaca mobil Anda dengan menggunakan lap sehingga hasilnya bisa maksimal. Hindari untuk menggunakan air saat membersihkan kaca tersebut karena ada kandungan kimia di dalam minuman soda yang tidak bisa bercampur dengan air. Setelah selesai dibersihkan, gunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan minuman soda tersebut ke bagian kaca yang terdapat jamur dengan cara di gosokkan dan ulangi beberapa kali hingga jamur hilang.

Cara lainnya untuk membersihkan kaca mobil dari jamur menggunakan pembersih kaca mobil yang murah meriah dan mudah ditemukan adalah:

  • 1. Mempergunakan cuka apel dengan cara:
  • 2. Mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 liter air.
  • 3. Celupkan kain lembut ke campuran cairan tersebut.
  • 4. Gosokkan dengan gerakan memutar di bagian yang terkena jamur pada kaca mobil tersebut hingga jamur menghilang.
  • 5. Keringkan kaca dengan mempergunakan kertas koran.
Mempergunakan pasta gigi. Caranya:

  • 1. Bersihkan dahulu kaca mobil dan keringkan.
  • 2. Oleskan ke bagian yang berjamur.
  • 3. Tunggu hingga pas gigi mengering.
  • 4. Bersihkan dengan menggunakan air dan gosok dengan kain lembut hingga jamur hilang.
  • 5. Keringkan dengan koran atau kain kering. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here