Tips Padupadan Jilbab Monochrome

Jilbab menjadi salah satu yang wajib dikenakan bagi setiap muslimah. Salah satu diantaranya adalah jilbab monochrome. Jilbab tersebut memiliki 2 warna secara bersamaan dan umumnya adalah warna hitam dan putih. Penggunaan jilbab tersebut tidak dapat sembarangan diaplikasikan karena jika dipadukan dengan pakaian yang memiliki motif atau warna terlalu banyak justru dapat mengganggu penampilan dan penampilan Anda tidak maksimal.


Terdapat beberapa tips sederhana yang dapat Anda lakukan saat Anda sedang ingin menggunakan jilbab hitam dan putih tersebut yaitu:

- Pilih pakaian yang memiliki warna dasar hitam atau putih. Jika tidak Anda, Anda dapat menggunakan pakaian yang mempunyai warna hitam ataupun warna putih.

- Pilih aksesoris yang disesuaikan juga dengan pakaian yang Anda gunakan. Misalnya jika pakaian Anda bermotif penuh, pilih aksesoris yang sederhana sehingga tampilan tidak terlalu ramai.

- Saat Anda mengenakan kerudung monochrome, pastikan jika salah satu pakaian yang Anda gunakan (atasan, bawahan atau outer) ada yang polos.

Warna monochrome sendiri terdiri dari 2 warna utama yaitu hitam dan putih. Seiring berkembangnya model. Warna abu-abu juga sering dimasukkan untuk warna kerudung monochrome. Pada dasarnya yang termasuk warna monochrome adalah hitam, putih dan abu-abu akan tetapi, banyak yang menganggap jika warna monochrome adalah 2 warna yang diaplikasikan dalam 1 wadah seperti kerudung. Tidak heran jika kerudung monochrome saat ini juga dapat ditemukan yang berwarna biru-putih, pink-putih, ungu tua-putih.

Pertama adalah sebelum Anda memadupadankan jilbab monochrome dengan pakaian Anda yang lainnya, maka Anda harus mengenali struktur tubuh Anda terlebih dahulu. Anda tidak hanya harus mengetahui ukuran tubuh namun juga karakter yang Anda miliki sehingga Anda dapat mengeluarkan style yang Anda aplikasikan. Misalnya, apabila Anda memiliki postur tubuh seperti buah apel atau bagian atas yang lebih besar dibandingkan dengan bagian bawah, pilih atasan yang berwarna gelap dibandingkan untuk bawahan sehingga orang yang melihat tidak fokus pada bagian atas tubuh walaupun nantinya juga dapat ditutupi dengan menggunakan jilbab.

Kedua adalah pertimbangkan akan Anda gunakan kemana apakah ke acara yang casual atau untuk semi formal bahkan untuk acara yang formal. Jika Anda menggunakan jilbab 2 warna ini untuk datang ke acara yang casual, Anda dapat memadukannya dengan menggunakan celana jeans atau bahkan cover all, untuk semi formal dapat menggunakan kulit seperti celana kulit sedangkan untuk acara formal dapat menggabungkannya dengan dress maxi. Sedangkan untuk sepatu, dapat Anda padukan dengan sepatu kets, sepatu sandal, boots, wedges ataupun high heels seperti stiletto.

Ketiga adalah pilih motif yang tepat. Karena kerudung Anda sudah memiliki 2 warna, maka sebaiknya Anda tidak boleh menggunakan pakaian yang mempunyai warna lebih dari 3 kecuali jika baju yang Anda kenakan adalah baju dengan motif bunga-bunga. Walaupun Anda dapat mengaplikasikan tabrak motif, misalnya menggunakan motif vertikal dan horizontal dalam waktu yang bersamaan, namun Anda harus mempertimbangkan apakah motif yang Anda kenakan tersebut dapat mengganggu penampilan Anda atau tidak.

Tips lainnya untuk memadupadankan jilbab monochrome dengan penampilan Anda yaitu:

- Bahan yang digunakan tidak hanya jilbab namun juga pakaian misalnya bahan dari sifon yang cocok digunakan untuk mendatangi acara formal sedangkan bahan dari katun untuk acara informal.

- Aksesoris seperti kalung ataupun bros untuk melengkapi penampilan.

- Menambahkan syal tartan untuk memberikan warna lain selain warna gelap atau warna monochrome sehingga terlihat lebih cerah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here