Takut Terlihat Tua? Berikut 5 Cara Tampil Muda dengan Model Baju Batik Wanita!

Beberapa wanita merasa khawatir dengan pilihan model baju batik wanita sebab akan memberikan kesan lebih tua. Batik selama ini memang dikenal sebagai salah satu kain tradisional yang dikenakan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu di acara formal. Dahulu jarang bahkan nyaris tidak ada anak muda yang memilih mengenakan batik ke acara apapun. Baru setelah menikah batik seolah menjadi salah satu koleksi wajib sebagai bekal menghadiri kondangan atau acara lain bersama pasangan. 


Selain memperhatikan model baju batik seorang perempuan juga bisa terlihat lebih muda dan energik dengan padu-padan atau cara pakai batik yang benar. Memiliki beberapa model baju batik menjadi opsional yang akan sangat menguntungkan. Supaya bisa tampil dengan tema dan gaya berbeda di berbagai kesempatan, selain cantik dengan baju jenis lain. Kita pun bisa tetap tampil memikat dengan mengenakan beberapa model baju batik, berikut resepnya:

Menunjukan semangat muda lewat warna, 

Semangat anak muda yang lebih menggebu dan tinggi bisa semakin menonjol dengan memilih baju batik berwarna cerah. Beberapa kain batik disajikan dengan warna-warna yang terang jadi tidak melulu warna gelap seperti hitam, coklat, dan biru tua. Ada beberapa pilihan warna pastel, sehingga terkesan lebih lembut dan saat dikenakan tidak akan menciptakan kesan tua atau terlalu dewasa. Warna cerah ada banyak dan akan memikat jika dikenakan. 

Mengenakan batik dalam model blazer, 

Baju batik bisa ditambahkan sebagai busana pelengkap salah satunya dengan memakai model baju batik wanita berjenis blazer. Blazer bisa dipadukan dengan baju jenis lainnya, entah itu model celana jeans, kaos tanpa lengan, dan lain sebagainya. Tampil cantik dengan batik bisa dilakukan untuk penampilan harian jadi tidak harus khusus untuk acara kondangan saja. Blazer dengan model unik akan mempermanis penampilan dimana saja dan kapan saja. 

Tampil anggun dan muda dengan rok batik, 

Memiliki koleksi rok batik baik yang pendek maupun panjang bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, seperti berkumpul dan jalan-jalan bersama teman atau pacar. Supaya rok batik tampak manis dan tidak terlalu berat Kita padukan saja dengan atasan kaos. Apabila memiliki rok batik pendek berbentuk A-line bisa dipadukan dengan kaos tanpa lengan atau kaos pendek. Sementara rok batik panjang lebih cocok dengan kaos lengan pendek. 

Menambah ikat pinggang atau kalung, 

Apabila memiliki dress batik pendek setinggi lutut dan kurang percaya diri untuk dikenakan, maka tambahkan aksesoris manis. Supaya terkesan lebih muda dan modelnya lebih modern Kita bisa menambahkan ikat pinggang. Selain ikat pinggang bisa pula menambahkan kalung dari material etnik seperti manik-manik maupun kalung mutiara yang tidak terlalu besar. Aksesoris ini akan memberi kesan lebih modern dan meringankan motif batik yang terlalu tegas. 

Padukan dengan celana model chino, 

Celana model chino atau berpotongan pensil akan sangat cocok dipadukan dengan atasan batik supaya tidak terkesan tua. Celana chino yang memang merupakan model celana modern akan memberi kesan seimbang pada atasan batik yang dipakai. Usahakan memilih celana dengan warna gelap sehingga penampilan terlihat tidak asal tabrak warna. Penambahan warna gelap pada celana akan membantu menjaga penampilan tetap nyaman dipandang. Sehingga berada di tengah kerumunan bersama model baju batik wanita apapun akan tetap percaya diri. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here