Jual AKI Mobil Murah di Marketplace? Simak Tips Berikut!

Apakah Anda ingin jual aki mobil murah di situs jual beli online seperti marketplace? Karena memiliki nama marketplace, sudah pasti marketplace ini akan ramai layaknya pasar konvensional. Saat berjualan di marketplace, Anda akan menghadapi kompetitor yang sama di dalam satu wadah. Namun, Anda tidak perlu cemas karena berjualan di marketplace tetap saja bisa efektif. Apa saja tipsnya?

Pertama, kenali diri Anda. mengetahui siapa sebenarnya diri sendiri sebetulnya bukan hanya untuk mengembangkan diri, namun juga untuk pengembangan bisnis. Apa manfaat yang bisa kita dapatkan saat kita mengenal kekurangan dan kelebihan kita? Anda dapat menyesuaikan hal ini dengan cara berpromosi hingga barang apa saja yang akan Anda jual untuk menemani aki mobil tersebut.

Kedua, kenali produk yang akan Anda jual. Sesudah mengenal, apa saja yang akan Anda jual selain jual aki mobil murah, Anda bisa mengenali produk yang Anda jual tersebut. Walaupun Anda begitu memahami passion dan kesukaan Anda, bukan berarti Anda dapat langsung mengetahui bagaimana cara produk tersebut di jual. Dengan mengenali baik-baik produk yang akan di jual, Anda juga bisa menjelaskan dengan detail produk yang akan dijual serta membaca trend pasar yang ada sekarang ini. Anda bukan hanya bisa meningkatkan penjualan karena mengetahui trend pasar, namun Anda bisa mengembangkan produk dengan sebaik mungkin, bahkan lebih dari kompetitor.

Ketiga, mengenali pelanggan. Faktor yang paling penting dan mempengaruhi kesuksesan berjualan di marketplace ialah mengetahui siapa yang menjadi calon pelanggan. Mengenal siapa saja pelanggan akan membuat Anda mengetahui bagaimana cara menawarkan produk ini pada mereka dengan baik. contohnya, Anda bisa memperhatikan bagaimana cara karyawan berbelanja online, biasanya mereka akan menggunakan waktu senggang di siang hari untuk mencari barang di marketplace. Mereka memang sering membandingkan harga dari satu toko online dengan toko online lainnya, namun mereka memerlukan penjual yang responsif karena mereka tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu kabar penjual. Hal inilah yang menjadikan karyawan kantoran membeli pada penjual yang merespon mereka dengan baik dan langsung melakukan pembayaran. Sementara untuk pelanggan yang membeli di malam hari, mereka tidak begitu membutuhkan respon cepat karena mereka memilih membeli barang dengan harga murah dan benar-benar membandingkan harga.



Keempat, mengenali siapa yang menjadi pesaing Anda. tentu jika sebuah produk laris manis di pasar, akan semakin banyak pula yang menjadi kompetitor. oleh sebab itu, Anda harus mengenali kompetitor dengan mengetahui kelebihan serta kekurangan mereka. Sama seperti berperang. Ketika berperang, kita harus mengetahui siapa musuh kita terlebih dahulu dan cara yang akan dilakukan untuk mengatasi musuh kita. Dengan demikian, Anda bisa merancang cara promosi yang berbeda dengan mereka. Tidak perlu cemas untuk menentukan harga, karena sudah pasti target pelanggan Anda dengan mereka juga berbeda. Anda juga harus ingat jika toko online yang berkualitas tidak akan selalu bersaing dengan harga.

Dengan berbagai macam cara di atas, semoga Anda dapat menguasai marketplace yang Anda pilih. Anda bisa memperoleh banyak feedback positif yang menaikkan reputasi di sebuah marketplace. Tidak harus heran jika pelanggan rela berbelanja dengan harga yang sedikit mahal, asalkan mereka membeli barang tersebut di toko jual aku mobil murah yang terpercaya. Mengapa? Karena mereka tidak perlu cemas menunggu barang datang, atau was-was keadaan barang yang sudah mereka beli.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here