5 Kelebihan Ketika Memilih Bogo Helm Kulit Dibanding Cat Biasa

Banyak sekali pemilik motor scooter memilih menggunakan bogo helm sehingga memberikan kesan retro yang lebih kuat. Motor jenis scooter memang merupakan motor model lama dan sekilas hampir mirip dengan motor vespa. Sepeda motor di zaman sekarang tidak hanya menunjang mobilitas namun juga menjadi bagian dalam bergaya. Maka, tidak heran jika banyak yang juga memperhatikan penampilan motor dan mencoba bergaya maksimal dengan kendaraannya. 

Kelebihan Helm Jenis Bogo Berlapis Kulit 

Helm jenis bogo ini termasuk ke dalam golongan helm half face dan di toko helm biasanya dijumpai dua jenis. Pertama merupakan bogo biasa yang dilapisi oleh cat seperti helm kebanyakan, dan kedua adalah bogo yang dilapisi oleh material kulit. Kebanyakan pengguna motor scooter lebih memilih bogo kulit karena menawarkan beberapa keunggulan. Meskipun, kalau boleh jujur helm half face berlapis material kulit lebih mahal dibanding yang biasa. Namun, kelebihannya memang cukup menguntungkan, diantaranya:

1. Memberikan kesan klasik, 

Bagi pengendara motor scooter yang ingin memberikan atau terlihat klasik bergaya retro maksimal, maka dianjurkan memilih bogo kulit. Alasannya sederhana saja, sebab material kulit yang berwarna coklat atau cenderung gelap memberikan kesan klasik. Sementara pada bogo cat biasa Kita menemukan warna-warna berani dan beberapa ditambahkan corak kekinian. Alhasil kesannya tidak selalu klasik, namun lebih kepada modifikasi gaya klasik supaya lebih modern. 


2. Material yang jauh lebih awet, 


Mengenakan bogo helm cat biasa ternyata bisa dengan mudah terlihat memudar warna catnya, dan seringkali dijumpai. Pasalnya lapisan cat memiliki karakter tidak tahan dengan cuaca panas, guyuran hujan, dan sebagainya. Padahal sebagai pengendara motor semua bentuk cuaca akan dialami secara langsung sehingga helm sekaligus melindungi pengendaranya dari cuaca. Efeknya, helm akan mudah rusak dari segi cat yang melapisinya, sebaliknya pada bogo kulit jauh lebih kuat sehingga tidak kenal luntur dan pecah-pecah.


3. Membantu memberikan sentuhan mewah, 


Karakter bogo kulit yang memang klasik akan memberikan kesan elegan sehingga tampil sederhana namun tetap terlihat menawan. Selain karena karakter bahan kulit yang memang klasik dan elegan, siapapun pasti tahu harga bogo jenis ini lebih mahal. Sehingga ketika menggunakannya Kita pun akan terlihat mewah sebab menggunakan helm yang lebih mahal. Kadang kala memakai helm mahal bisa menambah rasa percaya diri sehingga tidak rugi jika membayar lebih mahal. 


4. Helm yang ternyata lebih mudah dirawat, 


Helm bogo yang dilapisi cat apabila terkena noda biasanya harus dicuci, sehingga untuk bisa digunakan kembali perlu menunggu sampai kering. Sementara pada bogo kulit Kita tidak perlu mencucinya sebab material kulit memang disarankan tidak bersentuhan dengan air ditambah sabun. Membersihkan bogo kulit jauh lebih sederhana, yakni cukup menggunakan lap setengah basah atau lembab. Kemudian digunakan untuk mengusap bagian helm yang kotor, supaya bagian dalam tidak bau Kita cukup mengangin-anginkanya saja. 


5. Helm bogo yang mudah didapatkan, 


Bogo kulit memang sering dijadikan pilihan oleh mereka yang menggunakan scooter atau memang tertarik menggunakan helm jenis ini. Sebab memiliki sifat lebih awet tadi, alhasil hampir semua toko helm pun menyediakannya. Bagi yang tertarik untuk membeli bogo kulit tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkannya di banyak tempat penjual helm. Kemudahan mendapatkan bogo helm yang unik dan klasik ini menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa memanfaatkannya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here