Cara Cepat untuk Cek Tiket Garuda Indonesia yang Sudah Dipesan

Bagi Anda pengguna maskapai Garuda Indonesia yang baru pertama kali merasakan terbang bersama Garuda maupun yang sudah sering menggunakan maskapai ini banyak yang belum memahami cara cek tiket Garuda baik cek kode booking serta melakukan web check-in. Padahal dengan cek tiket Garuda yang sudah di reservasi berguna untuk mengetahui apakah tiket yang kita beli sudah terverifikasi atau belum. Sebab ada beberapa kasus yang terjadi, satu nomor booking ternyata digunakan oleh lebih dari satu orang yang mana ada indikasi pelanggaran oleh oknum travel agent.

Oleh karena itu setelah Anda melakukan pembelian atau pemesanan tiket Garuda, maka Anda akan mendapatkan nomor referensi (booking reference number) berupa 6 digit gabungan angka dan huruf dan biasanya terletak di pojok kanan atas e-ticket yang dikirimkan melalui email Anda. Anda bisa langsung meng-copy nomor tersebut atau mencatatnya pada sehelai kertas lalu ikuti petunjuk berikutnya seperti ini:

Cek Tiket Garuda Indonesia


- Buka situs www.garuda-indonesia.com lalu pilih menu “Status Reservasi”.
- Pilih tab “Manage My Booking”.
- Ketikkan kode booking yang tadi sudah Anda copy atau catat (6 digit).
- Ketikkan nama depan Anda lalu pilih panel “Check”.
- Tunggulah sebentar proses pencarian kode booking lalu lihat hasilnya.

Setelah muncul hasil kode booking sesuai dengan nama penumpang dan data-data lainnya, maka Anda dapat bernafas lega. Bila perlu simpan halaman tersebut untuk mempermudah klaim jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Jika Anda sudah mengerti cara cek kode booking, sekarang saatnya Anda mengetahui bagaimana cara melakukan Web Check-In alias check in melalui situs resmi Garuda. Check in online ini memiliki fungsi untuk mempermudah Anda dalam melakukan check in keberangkatan. Sehingga Anda tidak perlu takut lagi akan datang terlambat . Layanan ini memudahkan para pengguna maskapai Garuda Indonesia agar tidak perlu khawatir terlambat check in karena harus mengantri lama. Berikut ini adalah cara web check in:

- Masuk ke situs www.garuda-indonesia.com.
- Pilih menu “Check In” lalu beri tanda checklist pada kolom persetujuan mematuhi syarat dan ketentuan yang berlalu. Lalu klik “Lanjut”.
- Masukkan nomor kode booking atau nomor e-ticket Anda.
- Bila Anda memiliki Kartu Frequent Flyer maka Anda boleh memasukkannya terlebih dahulu. Lalu klik “Ubah Seat”.
- Pilih seat yang masih tersedia lalu klik “Konfirmasi Seat”.
- Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik “Konfirmasi Check In”.

Setelah melakukan Web Check-In maka Anda akan mendapatkan 3 pilihan untuk memunculkan Boarding Pass Anda yang berguna untuk masuk ke area ruang tunggu bandara sebelum pesawat berangkat. Ada “Cetak Boarding Pass”, “Terima SMS” atau “Terima Surat”. Umumnya banyak yang lebih memilih “Cetak Boarding Pass”. Mudahnya cara cek tiket Garuda merupakan salah satu keunggulan yang diberikan oleh maskapai asli Indonesia ini kepada para customer setia Garuda Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here