Kamera DSLR Palsu Vs Ori Ini Cara Dapatkan yang Asli

Sehubungan dengan tingkat penggunaan media sosial yang sangat tinggi, hal ini ternyata juga berdampak kepada tingkat penjualan produk elektronik, salah satunya adalah kamera yang jadi kian meningkat. Karena memang tak bisa dipungkiri bahwa ternyata ada sangat banyak masyarakat yang ingin mendapatkan hasil gambar berkualitas ketika tengah di foto. Tentunya hal ini tak lepas dari penggunaan kamera yang bagus juga. Salah satu produk yang laris manis di pasaran salah satunya adalah kamera DSLR. Jenis kamera digital yang masuk kategori canggih, baik itu dari segi fitur-fiturnya maupun kemampuan lensanya.

Keberadaan DSLR camera ini memang sudah ada sangat lama, umumnya tak hanya dipakai oleh masyarakat biasa saja, melainkan juga para fotografer dalam mendapatkan gambar yang berkualitas. Dalam perkembangannya ada semakin banyak fitur-fitur baru yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen sendiri. Membeli produk kamera yang satu ini juga bukan hal yang sulit, mengingat di pasaran sendiri ada banyak sekali tawaran produknya dengan harga mulai dari 5 jutaan. Cari yang lebih murah juga ada dengan membeli yang sudah bekas.

Tak jarang juga konsumen yang lebih senang membeli kamera DSLR Ini secara online. Karena akan sangat mudah bagi mereka dalam banding-bandingkan tawaran harganya. Namun juga tak memungkiri bahwa harga murah juga akan menjamin kualitas, hendaknya konsumen juga harus hati-hati dalam membeli produk kamera, karena tak jarang diantaranya beberapa produk tiruan atau bukan ori. Berikut ini ada beberapa langkah mudah untuk membeli yang jaminan asli, diantaranya adalah:

Kamera DSLR


1. Beli langsung di gerai resminya, cara yang paling mudah untuk dapatkan yang jaminan asli salah satunya adalah dengan membeli langsung ke gerai atau toko resmi, misalnya adalah ingin membeli kamera Canon maka bisa langsung datang ke tokonya, begitu juga Nikon, Fujifilm atau beberapa merk yang lainnya. Karena dengan datang ke gerai resmi maka konsumen akan dapatkan barang yang asli, mereka tak akan berani menawarkan produk tiruan.
2. Cek secara langsung box produk tersebut, seperti yang diketahui bahwa merk-merk kamera ternama tersebut bukan buatan dari Indonesia. Melainkan perusahaan asing, sehingga terkadang mereka menggunakan bahasanya sendiri dan bahasa Inggris. Hati-hati dengan produk yang diboxnya memiliki tulisan bahasa China, karena tak jarang diantaranya produk tiruan atau rakitan dari China, kualitasnya tentu akan berbeda dengan yang asli.
3. Jangan tergiur dengan tawaran harga murah, harga memang selaku menjadi pertimbangan utama bagi konsumen ketika akan membeli sebuah perangkat teknologi, namun juga harus Anda ketahui bahwa banyak diantara oknum nakal yang menjadikan harga ini sebagai alasan agar dapatkan keuntungan tinggi dengan menjual barang palsu. Sehingga konsumen harus cermat ketika mendapatkan tawaran harga kamera yang terjangkau.
4. Cek langsung fitur-fitur yang ada pada kamera tersebut, sebaik apapun mereka menirunya, namun tak ada yang bisa membuat produk sama persis. Hal ini bisa dijadikan sebagai cara untuk melihat keaslian produk. Bandingkan dengan spesifikasi resminya, apakah sudah sesuai dengan yang ditawarkan atau tidak.

Penting bagi konsumen untuk menerapkan beberapa hal tersebut agar terhindar dari penipuan ketika membeli kamera DSLR. Apalagi produk teknologi yang satu ini juga dibandrol dengan harga mahal, akan sangat disayangkan bukan ketika Anda mengeluarkan banyak uang namun dapatkan barang palsu. Baik itu pembelian langsung atau online terapkan 4 hal di atas.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here