Tips Membedakan Jersey Original dan Palsu

1. Tekstur dan jahitan
 Jahitannya pun juga tidak sembarangan sehingga akan lebih tahan lama dan tidak mudah sobek. Sedangkan jersey palsu cenderung kurang rapi dengan bahan yang panas dengan benang yang kerapkali kurang rapi di bagian ujungnya.

2. Label
Khusus jersey klub internasional dengan merek kenamaan, biasanya akan diberikan label pencucian yang disebut washing tag di bagian dalam leher jersey. Selain keterangan pencucian, terdapat label dan juga kode produksi juga di dalamnya. Keterangan kode produksi ini bisa dicari di internet untuk memverifikasi keasliannya. Sedangkan untuk jersey palsu biasanya hanya memiliki label pencucian saja tanpa kode produksi.

3. Hologram
Pada umumnya, jersey yang asli akan dilengkapi dengan hologram yang terletak di bagian bawah kanan baju. Hologram pada jersey asli tebal dan tidak akan mudah hilang meskipun dicuci berulang kali. Berbeda dengan hologram pada jersey palsu yang banyak dibuat dengan tempelan stiker sehingga sangat rentan air.

4. Label produk
Lihatlah di bagian leher baju tersebut karena akan terdapat label dan keterangan darimana baju diproduksi. Namun jangan salah sangka dulu jika tertulis buatan China karena tidak semuanya palsu. Beberapa produsen jersey memang sengaja membuat pabrik di China untuk memproduksi jersey yang disalurkan ke pasar Asia.

Mengulas seputar jersey palsu dan jersey asli memang tidak semudah itu mengingat kini teknologi duplikasi semakin canggih. Untuk mengatasinya, lebih baik Anda membeli di penjual terpercaya atau toko resmi jersey asli.


Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page

Thanks For Your Comment Here