Obat Penumbuh Rambut Alami yang Sudah Digunakan Turun Temurun

Rambut sehat dan lebat adalah keinginan setiap orang. Apalagi jika Anda belum terlalu tua. Mempunyai rambut rontok hingga mengakibatkan kebotakan di usia muda atau dewasa merupakan masalah rambut yang paling ditakutkan terutama oleh kalangan pria. Namun saat ini sudah banyak beredar tonik-tonik rambut yang dirancang khusus untuk menanggulangi kebotakan rambut. Apabila Anda tidak menyukai penggunaan tonik buatan pabrik, Anda juga dapat membuat obat penumbuh rambut alami bahan herbal sendiri.

Obat herbal yang berkhasiat menumbuhkan rambut atau mencegah kerontokan rambut sebetulnya sudah diketahui dan digunakan turun-temurun. Bahkan para pakar rambut dan produsen tonik rambut juga menggunakannya untuk menjadi salah satu ingredient tonik buatan mereka. Apalagi jika membuat tonik sendiri pastinya akan lebih aman dari penggunaan bahan kimia yang salah-salah malah dapat memperparah kondisi rambut Anda.

Mencegah kebotakan adalah cara yang paling dianjurkan agar rambut Anda tidak sampai botak seluruhnya. Jangan sampai Anda lalai dalam mengetahui gejala-gejala kebotakan sehingga mengakibatkan terlambatnya penanganan. Sebelum mengalami hal tersebut, ada baiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami tersebut di bawah ini untuk treatment rutin agar Anda terhindar dari kebotakan.



Bahan-bahan alami yang dapat Anda sebagai obat penumbuh rambut diantaranya adalah:

1. Daun seledri
Daun seledri mengandung berbagai zat aktif yaitu zat anti bakteri, vitamin, mineral, anti oksidan dan protein nabati. Kandungan terakhir itulah yang penting bagi pertumbuhan rambut. Selain untuk pertumbuhan rambut, seledri juga baik untuk rambut yang kurang lurus, rambut merah dan rambut berketombe.

2. Lidah buaya
Lidah buaya terbukti secara ilmiah mampu melancarkan peredaran darah dalam akar rambut dan memberikan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Banyak sampo berbasis lidah buaya yang dipasarkan, namun Anda juga dapat membuat sendiri dengan cara mengambil satu batang lidah buaya, cuci dan potong-potong menjadi dua bagian untuk mendapatkan lendirnya. Oles-oleskan lendir lidah buaya dari mulai akar rambut atau kulit kepala sampai ujung rambut. Pijat-pijat kulit kepala Anda sambil membungkus rambut dengan plastik atau handuk selama 15 menit.

3. Minyak kemiri
Kemiri yang lebih sering digunakan sebagai bumbu dapur ternyata mempunyai khasiat dalam melawan kebotakan. Gunakan minyak kemiri yang sudah banyak dipasarkan sebagai minyak rambut untuk dioleskan minimal 2 kali seminggu dari akar rambut sampai ujung rambut. Selain mengatasi kebotakan, rambut Anda juga akan lebih lembut dan berkilau.

4. Bawang merah
Kaget mengetahui bawang merah dapat mengatasi rambut rontok? Kandungan sulfur dalam bawang merah yang cukup tinggi dapat meningkatkan sirkulasi darah di rambut kepala sehingga akar rambut menjadi lebih kuat. Cara mengambil manfaat bawang merah untuk rambut adalah dengan menghaluskan bawang merah, kemudian dicampur dengan sedikit minyak kelapa. Olesi akar rambut Anda menggunakan campuran tersebut.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Hal ini dapat bermanfaat bagi rambut Anda untuk mempertahankan kekuatan rambut dan mencegah rambut berketombe yang menjadi penyebab rambut rontok. Belahlah jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian oles-oleskan pada kulit kepala, lakukan minimal seminggu 2 kali.

Itulah beberapa bahan alami yang dengan mudah Anda dapatkan untuk dijadikan obat penumbuh rambut alami. Anda dapat memilih bahan mana yang paling mudah Anda dapatkan dan cara mana yang lebih mudah untuk Anda. Selain bahannya yang mudah didapat, pemanfaatan bahan alami dapat menghindarkan Anda dari alergi kulit kepala.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here