Manfaat Menggunakan Gantungan Kunci Mobil

Kendaraan pribadi kini telah menjadi kebutuhan primer bagi hampir setiap orang. Keterbatasan angkutan umum, kurang memadai nya fasilitas publik serta tingkat kemacetan yang parah menjadi beberapa faktor yang membuat kebutuhan akan kendaraan pribadi terus meningkat baik mobil ataupun motor. Namun seringkali saat tergesa-gesa, tak jarang pengguna kendaraan pribadi melupakan dimana meletakkan kunci kendaraannya. Itulah mengapa gantungan kunci mobil dan motor sangat diperlukan bagi pemilik kendaraan pribadi.

Gantungan kunci bisa membantu Anda di saat-saat genting seperti ketika Anda ingin menemukan kunci kendaraan. Tak hanya pada kunci kendaraan saja, namun gantungan kunci juga bisa dipakai untuk resleting tas, kunci rumah dan masih banyak lagi. Bentuk gantungan kunci yang unik juga menjadi magnet tersendiri bagi sebagian orang untuk memilikinya. Gantungan kunci terbuat dari banyak sekali material yang berbeda, mulai dari kayu, besi, plastik dan lain sebagainya.

Memilih gantungan kunci mobil, tentunya berbeda dengan pemilihan gantungan kunci rumah. Untuk gantungan kunci kendaraan, pilihlah yang tidak begitu besar sehingga sewaktu-waktu setelah berkendara bisa langsung Anda masukkan ke dalam saku. Untuk gantungan kunci rumah, Anda bisa menggunakan bentuk atau ukuran yang sesuai keinginan Anda karena umumnya kunci rumah tidak dimasukkan ke dalam saku, melainkan ke dalam tas.

Selain bisa bermanfaat sebagai tanda keberadaan kunci, kini gantungan kunci juga seringkali dipakai sebagai aksesoris pada pesta pernikahan. Hal ini lantaran bentuknya yang bisa didesain sendiri, ukuran fleksibel serta harga bisa disesuaikan dengan kantong pribadi. Apabila anggaran rendah, maka memesan gantungan kunci sesuai desain dari toko souvenir dan terukir nama Anda dengan pasangan sudah cukup pas. Harga yang ditawarkan hanya mulai dari Rp 1.500 saja sehingga tidak membuat anggaran pernikahan membengkak terlalu banyak.

Bagi yang memiliki cita rasa seni tinggi, tak ada salahnya untuk membuat gantungan kunci sendiri. Bahan yang digunakan juga bisa mudah ditemukan di rumah, misalnya dari aksesoris yang tak terpakai atau dari kain perca. Selain itu kain flannel juga bisa dipakai untuk membuat gantungan kunci yang lucu. Pemilihan warna yang menarik dan desain unik bisa Anda temukan lewat internet. Apabila masih bingung, maka cukup cari tutorial yang banyak tersebar di dunia maya.



Namun apabila gantungan kunci kendaraan masih sering membuat Anda terlupa setiap kali akan berkendara, maka Anda perlu menerapkan beberapa tips berikut ini, yaitu:

- Carilah kunci kendaraan yang hilang tersebut dengan tenang sambil mengingat kembali kegiatan Anda sebelumnya.
- Cobalah cari secara berurutan dari mulai tempat-tempat yang mudah dijangkau seperti meja, laci dan lemari dan berlanjut ke tempat-tempat yang menjadi kemungkinan letaknya benda tersebut misalnya kolong lemari atau kolong meja.
- Seringkali pengguna lupa meletakkan kunci kendaraan di saku celana, jadi cek pakaian yang Anda kenakan kemarin.
- Coba mencari sembari merapikan sekitar kamar atau rumah yang berserakan karena kemungkinan terdapat benda yang Anda cari disitu.

Namun apabila kunci kendaraan tak juga ditemukan padahal waktu sudah sangat mendesak, maka memilih naik ojek atau kendaraan umum lainnya menjadi pilihan akhir. Demi mengurangi kemungkinan kunci kendaraan hilang lagi, usahakan memakai gantungan kunci mobil atau motor dengan warna mencolok dan pastikan setelah memakai kendaraan, selalu letakkan kunci tersebut pada satu tempat yang sudah Anda siapkan. Hal sederhana tersebut bisa membantu Anda untuk lebih peduli akan barang-barang milik pribadi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here