Kegunaan Alat-alat Tulis dalam Merangsang Kreativitas

Menggunakan berbagai jenis peralatan tulis memang identik dengan anak sekolah, namun tak hanya anak sekolah saja yang membutuhkannya tetapi juga beberapa kalangan profesi lainnya yang membutuhkan aneka alat tulis untuk menunjang pekerjaan mereka. Penggunaan berbagai jenis alat-alat tulis tersebut juga dimaksudkan agar mudah untuk mencatat dan mengingat hal penting yang harus Anda ingat. Untuk beberapa profesi, penggunaan jenis tinta pada alat tulis yang mereka gunakan pun dianggap sangat penting dan berpengaruh terhadap nilai kesopanan. Seperti halnya pada saat ujian sekolah, para siswa diharuskan menggunakan berbagai alat tulis seperti bolpoin warna hitam atau juga pensil khusus.

Namun tahukah Anda jika ada manfaat tersendiri dari menggunakan alat tulis tersebut untuk mengasah kreativitas? Jika Anda belum menyadarinya, berikut merupakan beberapa info yang dapat menjadi referensi Anda:

1. Memberikan ide baru
Dengan menggunakan aneka macam pena atau pun pensil, maka Anda secara tidak sadar akan terangsang untuk menciptakan sebuah ide baru dari penggunaan alat tulis tersebut. Berbagai pena ataupun pensil dapat Anda gunakan untuk menulis ataupun mencatat hal-hal yang dirasa penting, hal tersebut dapat memberikan sebuah pemikiran yang baru atas suatu hal. Sehingga ide-ide baru tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk karir ataupun tugas-tugas Anda saat di sekolah.

2. Menciptakan karya yang unik
Sebagaimana fungsi dari beragam jenis alat-alat tulis yang biasa Anda gunakan tersebut, tentunya dengan kreatifitas yang Anda miliki dapat menghasilkan suatu karya yang unik. Contohnya, bagi Anda yang gemar dengan menggambar tentunya penggunaan berbagai macam warna tinta pena ataupun pensil warna dalam satu kertas akan menghasilkan sebuah gambar yang tentunya memiliki nilai keindahan tersendiri. Tak hanya gambar, tetapi juga Anda dapat menciptakan berbait-bait puisi juga beberapa quotes yang tentunya menyentuh hati banyak orang. Karya-karya tersebut tentunya memiliki keunikan tersendiri karena berasal dari diri Anda dan tentunya berbeda dari karya orang lain.

3. Memudahkan untuk mengingat
Bagi sebagian orang, ada yang harus mencatat berbagai pelajaran dengan menggunakan beberapa macam pena yang memiliki warna berbeda-beda. Hal tersebut dimaksudkan agar memudahkan orang tersebut mudah untuk mengingat catatan penting yang ada dalam buku catatannya. Selain itu, jika Anda membaca suatu buku dan ingin menandai bagian-bagian pentingnya maka akan lebih mudah untuk menemukan bagian penting tersebut saat Anda menandainya dengan menggunakan stabile ataupun dengan spidol berwarna.

4. Mengembangkan inovasi
Selain merangsang munculnya sebuah karya baru yang memiliki nilai keunikan tersendiri, penggunaan berbagai jenis alat tulis tersebut juga dapat memunculkan inovasi-inovasi terhadap berbagai karya. Dengan pengembangan inovasi tersebut maka nilai kegunaan dari alat tulis ini menjadi lebih tinggi, bahkan untuk beberapa kalangan professional, mereka tidak akan sembarangan dalam memilih jenis alat tulis yang akan mereka gunakan dalam menciptakan karya dikarenakan hal tersebut dirasa sangat berpengaruh dengan estetika dan nilai ekonomis dari karya mereka.

5. Memahami dengan cepat
Kini sudah banyak beredar berbagai alat-alat tulis yang unik serta memiliki kualitas yang tinggi. Banyak warna dan macam bentuk yang unik tersebut membuat fungsi dari alat tulis ini menjadi meningkat. Salah satunya, jika Anda menggunakan alat tulis tersebut diberbagai tempat seperti untuk mencatat di notes, buku harian, buku pelajaran ataupun yang lainnya maka Anda akan dengan mudah mengingat hal-hal yang Anda catat tersebut. Berbagai macam warna alat tulis tersebut juga sebagai reminder Anda tentang kejadian-kejadian penting dalam hidup Anda.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here