Cara Memanfaatkan Dinding Sebagai Tempat Rak Buku

Anda memiliki buku-buku yang banyak dan bingung untuk menyimpannya? Daripada membeli rak untuk  buku besar dan bingung untuk meletakkannya di mana karena ruangannya sempit. Anda bisa memanfaatkan rak buku gantung yang mudah di aplikasikan pada dinding di tempat Anda. Model rak gantung ini hanya membutuhkan bidang dinding kosong yang dapat di manfaatkan untuk menaruh buku-buku Anda yang sebelumnya berserakan. Selain membuat rapi rumah Anda, rak ini juga dapat menjadi dekorasi di rumah Anda.

Jika Anda bingung untuk membeli atau membuat rak dengan model ini. Maka, bisa manfaatkan ide-ide di bawah ini. Siapa tahu setelah membaca berbagai macam ide ini, Anda langsung terpikirkan untuk mendapatkan rak gantung ini:



1. Box 1-7.
Kotak ini memiliki tujuh ukuran yang berbeda-beda. Peletakannya cukup digantung pada seutas tali dan di paku pada dinding tempat Anda. Tinggal kreasikan untuk menyusunnya agar terlihat indah.

2. Papan luncur tidak terpakai.
Gabungkan dua papan luncur ini dengan diberikan penopang agar dapat memberikan jarak antar papan. Ukur jarak sesuai dengan ukuran buku yang akan Anda letakkan di situ, dan siap untuk di pajang di dinding.

3. Koper vintage.
Jangan langsung membuang koper Anda yang telah rusak. Koper rusak Anda dapat dimanfaatkan sebagai rak gantung tempat menyimpan buku-buku Anda. Tinggal pasang saja bagian alas koper Anda dan paku ke dinding. Buka bagian atas penutup kopernya, dan jadilah rak yang luar biasa unik.

4. Tangga Kayu.
Tangga kayu yang biasanya digunakan untuk mengganti lampu atau menaiki genteng. Biasa Anda manfaatkan untuk menyusun buku-buku Anda sesuai dengan kreativitas yang Anda miliki.

5. Pipa industri.
Pipa-pipa yang tidak terpakai atau pipa-pipa bekas yang ada di pasar loak dapat digunakan untuk membuat rak buku keren. Cukup panggil tukang untuk membentuknya menjadi bagian yang bisa dipergunakan untuk menyusun buku-buku dan pasangkan pada dinding Anda. Jadilah tempat buku yang murah dan kreatif.

Dengan ide di atas, Anda tidak perlu repot-repot atau kebingungan untuk membuat rak-rak tempat menyimpan buku-buku yang Anda sayangi. Karena jika membeli, Anda kurang bisa untuk berkreasi. Jadi memanfaatkan ide-ide di atas dapat membantu mengatasi permasalahan Anda. Sangat cocok juga karena tidak akan memakan banyak ruang untuk menyimpannya, tentu akan sesuai dengan Anda yang memiliki ruangan yang kecil.

Ide-ide di atas rasanya patut untuk di coba. Cara-cara dan bahan yang sederhana untuk digunakan dalam membuat rak jenis ini rasanya akan mempermudah Anda dan mempercepat Anda memiliki rak yang sesuai. Bandingkan jika membeli pasti Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih mahal dan terkadang tidak mendapatkan yang sesuai dengan keinginan. Membuat sendiri adalah solusi yang lebih baik daripada membeli.

Selain kemudahan dalam membuat rak. Perhatikanlah kondisi ruangan Anda. Jika ruangan Anda lembab, sebaiknya Anda jangan membuat rak yang berlubang sehingga buku langsung menempel pada dinding. Lebih baik berilah jarak agar buku yang Anda simpan tidak rusak. Sayang jika buku-buku koleksi Anda menjadi rusak ketika diletakkan secara tidak sesuai.

Kembali lagi, memilih membuat sendiri atau membeli rak di pasaran adalah pilihan Anda masing-masing. Anda memilih yang cepat atau yang bikinan sendiri. Yang terpenting pastikan saja hal-hal yang terpenting dilakukan ketika membuat atau membeli rak buku karena bukan hanya kualitas yang dicari tetapi fungsinya juga.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here